Laman

Rabu, 07 Juli 2010

Sekilas Tentang Tiket Pesawat

Saat aku masih duduk dibangku sekolah SMK,aku sering mendapatkan ilmu pengetahuan khususnya dalam bidang kejuruan.salah satunya adalah pelajaran Ticketing.pelajaran ini membahas tentang tiket pesawat dan dokumen semacamnya yang digunakan dalam dunia penerbangan.
Yang akan aku ceritakan adalah tentang tiket pesawat karena aku masih menyimpan dokumen itu.dan tiket pesawat itu masih aku simpan dengan rapi untuk kenang-kenangan setelah aku lulus dari SMK.



 Ini adalah salah satu tiket pesawat maskapai Garuda Indonesia.namun masih dalam bentuk dokumen (kertas).dan tiket seperti ini sudah jarang dan bahkan sudah tidak diterbitkan lagi khususnya pada maskapai Garuda Indonesia.karena sekarang memakai sistem Elektronik Tiket (E-tiket) yang lebih canggih dan fleksibel.
Aku juga punya contoh tiket pesawat Internasional.




Ini adalah tiket pesawat internasional yang dikeluarkan oleh IATA.

Selain itu,aku juga masih mengingat waktu dulu aku di ajarkan tentang mengisi Form tiket yang masih manual ditulis tangan.seperti ini tiketnya:



Seperti itu kolom-kolom yang ada dalam pengisian tiket manual.kalo temen-temen jurusan Usaha Perjalanan Wisata pasti udah tau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar